Pamit Bermain ke Rumah Kakeknya, Bocah Ini Ditemukan Tewas Tenggelam di Situ

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Seorang bocah, diketahui bernama Muhammad Rijal (7). Ditemukan, tewas tenggelam diobjek wisata Situ Sanghyang. Di Kampung Babakan RT 028/026 Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (24/04/2022) sekitar pukul 15.00.WIB.

Menurut keterangan saksi, Asep (45) kakek korban menjelaskan. Awalnya, korban meninggalkan rumahnya di Kampung Rancabelut RT 007/001 Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan menggunakan sepeda. Bermain ke rumah kakeknya, di Kampung Rancagoong RT 03/ 06 Desa Cibalanarik.

Kebetulan rumah sang kakek, tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkarara (TKP), sekitar pukul 12.30 WIB. Pada saat itu, ibunya Upit Sarimanah sedang mencari anaknya ke rumah sang kakek tersebut, namun korban sudah tidak ada. Kemudian, mencarinya disekitaran objek wisata Situ Sanghyang.

Tapi, ibu korban hanya mendapati sepeda dan sandal milik anaknya, dibawah rakit. Setelah itu, warga sekitar mencari di sekitaran Situ Sanghyang namun tidak ada. Lalu, sekitar pukul 15.00 WIB. Korban, ditemukam didasar Situ Sanghyang, tidak jauh dari di diketemukannya sendal dibawah rakit. Korban, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Selanjutnya, korban dibawa kerumahnya dan diperiksa oleh pihak medis dari Puskesmas Tanjungjaya. Serta dinyatakan, sudah meninggal dunia. Dengan kejadian tersebut saya melaporkan ke Polsek Tanjungjaya,”bebernya.

Kapolsek Tanjungjaya, Ipda Jajat Jatnika membenarkan adanya laporan seorang anak tenggelam itu. Lalu, bersama anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Melakukan pemeriksaan luar oleh team medis UPT Puskesmas Tanjungjaya. Serta, meminta keterangan para saksi, membuat surat pernyataan penolakan dilakukan autopsi yang ditandatangan oleh pihak keluarga. Kemudian, menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga, dokumentasi, membuat laporan dan melaporkan ke Polres Tasikmalaya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!