Harga Terjangkau, Sop/Soto Betawi & Soto Mie Ibu Dhira, Kini Hadir di Kota Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Bagi warga yang ingin menikmati soto betawi. Dengan, khas kuah santan susu dan bumbu rempah. Kini, tak perlu lagi harus ke luar Tasikmalaya. Pasalnya, kini telah hadir Sop/Soto Betawi & Soto Mie Ibu Dhira asli Mangga Besar Jakarta. Di Jalan Letnan Harun (samping Almira Regency Polres Tasikmalaya Kota).

“Kami baru buka 3 hari, namun alhamdulillah sejumlah pengunjung sudah berdatangan,”ujar Owner Sop/Soto Betawi & Soto Mie Ibu Dhira, H Aceng, Kamis (24/03/2022).

Aceng menjelaskan, ada sejumlah varian menu. Diantaranya itu untuk sop terdiri iga tulang rawan, kaki/dengkul, daging dan campur. Sedangkan untuk soto, kaki dengkul, daging, babat/paru dan campur. Selanjutnya, ada soto mie terdiri mie daging, mie iga tulang rawan, mie babat/paru dan mie campur.

Termasuk ada juga, kerupuk telor asin, udang, emping dan taros. Bahkan ada minuman, berupa jus jambu asli, jeruk hangat, jeruk dingin, teh manis hangat, es teh manis, kopi hitam dan lainnya.

“Disini juga ada nasi, bisa 1 porsi dan setengah porsi. Semua, harganya itu sangat terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu. Kami buka Senin-Jimat dari pukul 10.00-21.00 WIB. Sedangkan, Sabtu hadir di Mambo Kuliner pukul 16.00-22.00 WIB. Pemesannya juga bisa pesan melalui Go Food (Gojek dan Grab),”terangnya.

Khusus terkait Soto Betawi itu, Kata Aceng memiliki sensasi rasa gurih unik. Pastinya, berbeda dengan soto lainnya, karena memberikan warna kuliner tersendiri. Soto tersebut, merupakan soto santan dengan isian daging sapi beserta jeroan. Aceng pun berbagi pengalaman, pasalnya dirinya dulu pernah berjualan Soto Betawi pada tahun 1979. Di Jalan Mangga Besar Pintu Rel Kereta.

“Hingga, akhirnya saya membuka sekarang ini di Kota Tasikmalaya. Jadi, Soto Betawi ini, memiliki khas sendiri dari karuhun orang tua. Dengan, kuah santan susu ditambah bumbu rempah-rempah. Ada, sekitar 14 macam rempah-rempah tersebut,”imbuhnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!