H Aceng : Sebanyak 1.930 Warga Desa Sinarjati, Telah Divaksin

Majalengka (kilangbara.com)-Kepala Desa Sinarjati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, H Aceng. Mengatakan, sebanyak 1.930 warganya telah mengikuti vaksinasi. Kegiatan vaksinasi itu, dalam upaya, percepatan kekebalan kelompok (herd immunity).

Adapun, untuk warga yang sudah di vaksin dosis satu itu, sebanyak 1.023 jiwa. Sedangkan, untuk vaksin dosis dua sebanyak 902 jiwa,  Jadi yang sudah divaksin sampai saat ini, totalnya berjumlah 1.930 jiwa.

“Sasaran vaksin Covid-19 ini untuk warga berusia 12 tahun ke atas bagi  3244 jiwa. Warga yang belum divaksin sekarang ini. Ada sekitar 1314 jiwa, tapi mudah-mudahan saja, semua warga bisa tercapai untuk divaksin dalam waktu bulan ini,”pintanya. Saat kegiatan vaksin dihalaman kantor bale desa, Senin (02/11/2021).

Kata Aceng, dalam acara vaksin tersebut. Pihaknya bekerja sama dengan Muspika terdiri dari Puskesmas, Polsek dan Koramil. Selain itu, dibantu juga kegiatan vaksinasi oleh kader PKK, kader Pos Yandu. Selama melakukan vaksin itu, pihaknya melakukan prokes. Adapun, warga tersebut sangat antusias mengikutinya, tanpa ada unsur paksaan dari pihak pemerintah desa.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!