Ngetes Motor, Pura-Pura Mau Beli, Malah Dibawa Kabur, Istrinya Ditinggalkan

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Agus, pemilik Riffat Jaya Motor di Jalan Cieunteung Kota Tasikmalaya. Telah menjadi korban, modus penipuan yang dilakukan oleh AA. Akibatnya, sepeda motor Honda CRF Tahun 2018, dengan Nopol Z 2247 HB, atas nama Tuti alamat di Bojong Kaum. Kini, raib dibawa kabur oleh pelaku.

Kata Agus, penipuan itu bermula saat pelaku datang ke showroomnya, untuk membeli motor. Tapi saat itu, pelaku baru sebatas menanyakan harganya. Kemudian tukeran nomor WhatsApp, nah setelah itu, dirinya kontak pelaku guna negosiasi terkait harga. Hingga, akhirnya deal soal harga tersebut. Lalu, disepakati mereka bertemu di Pasar Samping Terminal Bus Tipe A Indihiang Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (23/10/2021).

Agus datang bareng dengan kakaknya, Kukuh. Sedangkan pelaku bersama dengan seorang cewek, berinisial RM yang diakui pelaku sebagai istrinya. Saat itu, pelaku langsung menanyakan surat-surat kendaraan. Serta juga menanyakan nomor mesin dan rangkanya. Setelah sesuai dengan bukti sah kepemilikan kendaraan motor tersebut. Lalu, pelaku ingin mencoba ngetes motornya dan menitipkan RM yang diakui sebagai istrinya.

“Karena percaya, ya dibiarkan saja untuk ngetes motor tersebut, karena pasti tidak lama. Apalagi istrinya itu masih bersama saya disini,”terangnya.

Tapi, kata Agus setelah ditunggu tidak kembali lagi, Kakaknya mulai timbul kecurigaan. Sehingga, langsung bergerak untuk mencari pelaku itu. Namun, tidak menemukannya, karena pelaku keburu kabur dengan membawa motor tersebut. Sehingga menanyakan kepada RM yang diakui pelaku, sebagai istrinya.

Ironisnya, RM warga Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis itu. Telah, menyangkal bahwa dirinya adalah istri pelaku. Pasalnya, baru kenal beberapa minggu dengan pelaku. Sehingga, akhirnya RM dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!