19.748 Warga Majalengka Terdampak Corona, Bakal Terima Bantuan Rp 500 Ribu

Majalengka (kilangbara.com)-Sebanyak 19.748 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Kabupaten Majalengka.Bakal menerima bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 500 ribu.Warga tersebut merupakan yang terdampak ekonomi ekses dari wabah Virus Corona (Covid-19).

“Kuota untuk pengajuan bantuan itu, sudah ditentukan oleh pihak Propinsi Jabar.Jadi bukan pihak Pemkab Majalengka, kami hanya mendata yang diminta oleh Provinsi,”terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, Dr Ganda melalui Kabid Pakir dan Miskin, Asikin, Snein (06/04/2020).

Asikin menjelaskan, jadi pihaknya mengajukan kuota bagi penerima bantuan sesuai kuota yang sudah ditentukan yaitu 19,748 KK, sisa dari kouta BPNT dan PKH melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).Adapun pengajuannya akan dikirim hari ini ke Provinsi Jabar.

“Bantuan yang akan diterima oleh wargta terdampak itu, sebesar Rp 500 ribu dan rinciannya, Rp 150 berupa uang tunai dan Rp 350 ribu berupa sembako.Nantinya sembako disalurkan melalui Bulog dan uang tunai di Kantor Pos yang akan diantar oleh ojol,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!