Majalengka Level 3, Pemdes Beusi Biarkan Hiburan, Hingga Warga Berkerumun

Majalengka (kilangbara.com)-Ditengah Pemkab Majalengka masuk PPKM Level 3. Ternyata, Pemerintah Desa Beusi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Malah membiarkan hiburan warga berupa adat guar bumi. Serta juga hiburan sandiwara, sehingga menimbulkan warga kerumunan. Bahkan, terlihat banyak masyarakat yang tidak memakai masker, Jumat (08/10/2021) sekitar Pukul 22.55 WIB.

Kasi Trantib Kecamatan Ligung, Wawan mengatakan PPKM Level 3 sekarang ini. Ada indikator yang menjadi tambahannya, jadi kalau dulu vaksinasi itu, tidak jadi indikator untuk menaikan level. Kebetulan Majalengka masih dibawah 50 persen. Sehingga dimungkinkan saja, tidak hanya Majalengka saja yang naik dari level 2 ke level 3.

Sehingga, konsekuensinya pihaknya memang mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Adapun, terkait hiburan ini dirinya secara pribadi bingung. Serta sangat menyayangkan dengan kenaikan level ini, secara otomatis.

“Ini adalah hajatan warga dan sudah jauh-jauh hari. Kalaupun misalkan yang baru-baru ini, jujur saya secara tegas menolak untuk adanya hajatan hiburan itu,” dalihnya.

Wawan mengaku, sulit menghindari kerumunan warga. Tadi juga sudah disarankan melalui panitia tokoh adat dan kuwu, agar prokes tetap dijalankan. Karena, saat ini masih situasi pandemi, dirinya sangat menyayangkan, kalau ada warga yang tidak mentaati prokes.

“Belum bisa menjawab dengan tegas. Sebab, memang ini secara pribadi saya bingung. Sehingga, tidak bisa memastikan sendiri, karena memang Satgas itu melibatkan pihak-pihak yang lainnya,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!