Terinspirasi Arul, Kini Polres Tasik, Punya Rumah Ramah Anak

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Terinspirasi dari kasus Arul, kini Polres Tasikmalaya. Telah, memiliki rumah ramah anak sebagai selter perlindungan anak yang tengah menghadapi hukum. Bahkan shelter yang berada di Asrama Polisi (Aspol) Polres Tasikmalaya itu. Sebagai pilot projects anak didikan Polres Tasikmalaya, Arul. Notabene, pernah menghadapi masalah hukum dan sekarang tinggal, dirumah tersebut.

“Hanya Polres Tasikmalaya yang sudah mampu menyediakan shelter rumah ramah anak ini,” papar Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto SIP. Saat hadir dalam peresmikan rumah ramah anak dan memberikan secara simbolis 400 buah bola, kepada SSB). Di Asrama Polisi (Aspol) Polres Tasikmalaya, Jumat (23/07/2021).

Ato menyebutkan, rumah ramah anak tersebut, adalah kado istimewa dihari anak nasional. Tentunya, shelter itu sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang berhadapan dengan hukum. Semoga saja, bisa menjadi amal baik dengan peresmian rumah ramah anak tersebut.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR mengakui rumah ramah anak itu. Awalnya, terinspirasi dari anak didik Polres Tasikmalaya, Arul yang sebelumnya tinggal di Mako Polres Tasikmalaya. Tapi, sekarang sudah menempati dirumah ramah layak tersebut.

“Ketika anak menghadapi permasalahan hukum. Maka harus ada treatment atau perlakuan khusus. Maka diharapkan dengan rumah ramah anak ini, bisa menjadikan anak lebih aman dan nyaman terlindungi,”pintanya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!