Warga Pertanyakan, Dugaan Mangkrak, Proyek Pengeras Jalan di Desa Campaka

Pangandaran (kilangbara.com)-Proyek pengerasan jalan baru, dengan menghubungkan antara Cirangkong-Pasirpari tahun 2020 lalu. Kini, menjadi polemik warga Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Pasalnya, proyek tersebut hingga sekarang ini, tidak ada tindak lanjutnya.

Proyek itu, mangkrak baru terealisasi sekitar 500 meter saja. Sehingga, warga banyak yang mempertanyakannya. Karena, jalan tersebut dimulai pembangunannya tahun 2020 dari anggaran Dana Desa.

“Bahkan, masih ada beberapa orang pekerja termasuk saya pribadi belum menerima upah kerja yang tersisa, walau tinggal sedikit lagi,”keluh salah satu warga yang enggan disebut namanya itu, Sabtu (12/06/2021).

Padahal, lanjutnya untuk anggaran tersebut, sangat fantastis sebesar Rp 112 juta. Tapi, dengan anggaran itu, volume yang sudah direncanakan tidak terealisasi, seperti yang tertera dipapan informasi proyek. Deengan panjang pengerasan jalan tersebut 1090 meter namun yang terealisasi sekitar 500 meter.

“Sehingga, kami menduga ada kongkalikong ditingkat Pemerintah Desa Campaka. Karena, dinilai kurang transparan dalam mengelola anggaran Dana Desa,”herannya.

Sementara itu, Endang Nursoleh membenarkan atas polemik yang terjadi di wilayah Dusun Cigugur, Desa Campaka itu. Sehingga, pekerjaan tersebut bisa dibilang mangkrak. Padahal, kalau dilihat dari pekerjaan yang dikerjakan jauh lebih mahal, dari yang direncanakan. Ditambah lagi anggaran tersebut, terpotong oleh pengadaan untuk Covid 19.

“Semua sudah dibicarakan dengan pihak Inspektorat Kabupaten Pangandaran dan pihak inspektorat pun, bisa memaklumi pekerjaan tersebut walau terbilang mangkrak,”imbuhnya.

Kades Campaka, Wawan Herdiawan mengatakan, pihak Kaur Ekbang yang lebih paham, atas situasi dan kondisi pembangunan dillapangan. Jadi tidak elok, kalau berbicara seperti itu.

“Harusnya Kaur Ekbang lebih tanggungjawab atas pekerjaan itu. Dikarenakan, dari saya sebagai Kepala Desa sudah membuat SPK terkait pekerjaan tersebut,”tandasnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!