Terpilih, Jadi Ketua Karang Taruna Desa Sindangsari, Fajar Ajak Milenial Ikut Kerjasama

Ciamis (kilangbara.com)-Terpilih,
menjadi Ketua Karang Taruna Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, periode 2021-2026. Fajar Gunawan mengaku memiliki beban, serta juga tanggung jawab besar. Agar, mampu merubah wajah Karang Taruna tersebut menjadi lebih baik lagi.

“Saya akan mengajak semua milenial. Supaya, bersedia ikut bekerja sama. Dalam, upaya mewujudkan nama Desa Sindangsari menjadi lebih baik lagi,”pintanya. Saat pemilihan dan sekaligus pembentukan kepengurusan Ketua Karang Taruna periode 2021-2026.

Fajar, menuturkan dalam waktu dekat, pihaknya berencana untuk melakukan rapat. Dengan kepengurusan baru, guna untuk menyusun rencana kegiatan kedepannya. Termasuk juga penyususnan seksi-seksi, diberbagai bidang.

Kepala Desa Sindangsari, Darusman mengatakan, pemilihan tersebut dalam mengisi kekosongan. Pasalnya, Ketua Karang Taruna sebelumnya sejak 03 Juni 2021, telah mengundurkan diri. Dalam, pemilihan itu undangan diberikan kepada 103 warga yang tersebar ditiga Dusun. Namun, hanya ada sekitar 92 warga yang mengikuti acara tersebut.

“Sistem pemilihannya, kami lakukan dengan memungut suara, kepada para peserta yang hadir. Hingga, akhirnya berdasarkan poling suara terbanyak. Diraih, oleh Fajar Gunawan,”imbuhnya.

Ketua BPD Desa Sindangsari, Najid Abidin menambahkan, pihaknya berharap kepada pengurus Karang Taruna baru. Agar mampu menjalankan roda organisasinya, sesuai dengan tupoksinya. Sehingga kedepannya, bisa membawa perubahan yang signifikan. Termasuk, juga bisa sinergi dengan pemerintah desa. Dalam upaya mengurangi tingkat pengangguran.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!