8 Desa di Kab.Bekasi, Terendam Banjir Diketinggian 1.5 Meter, Warga Ngungsi

Jakarta (kilangbara.com)-Sebanyak 8 Desa yang berada di Kabupaten Bekasi, terendam banjir dengan ketinggian 1.5 meter. Adapun desa tersebut diantaranya, Desa Karang Segar dan Desa Karang Harja. Total Kepala Keluarga (KK) yang terdampak 6.000 orang.

Lalu, Kampung Biyombong di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Desa Pantai Harapan Jaya, Desa Jaya Sakti, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Mekar. Jumlah keseluruhan kepala keluarga yang terdampak 5.094 orang. Akibat terdampak banjir itu, mereka terpaksa mengungsi.

“Personel TNI-Polri telah dikerahkan ke setiap titik-titik wilayah yang mengalami kebanjiran, dalam dua hari belakangan ini. Mereka ditugaskan untuk membantu para warga yang menjadi korban dari peristiwa tersebut,”ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (21/02/2021).

Menurut Argo, personel TNI-Polri itu melakukan perbantuan evakuasi warga. Terus membuat posko dan dapur darurat, sekaligus melakukan pengawasan penerapan standar protokol kesehatan, dikala banjir menerjang.

Karena banjir terjadi ditengah virus Corona, tim pemulasaran jenazah Covid-19 juga tetap bekerja untuk memberikan pelayanan maksimal. Walaupun di tengah bencana, tim menerjang air banjir menggunakan perahu karet, meyusuri gang sempit untuk pemulasaraan jenazah korban virus tersebut.(Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!