DPRD, Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Terpilih

Pangandaran (kilangbara.com)-Agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran hasil Pilkada 2020 sudah diusulkan oleh DPRD Pangandaran, ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Usulan tersebut disampaikan melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin mengatakan, surat usulan akan segera dikirim ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat dalam waktu dekat. Surat dibuat setelah anggota DPRD melakukan rapat paripurna terkait usulan pelantikan. Adapun surat usulan pelantikan itu, dibuat mengacu pada Surat Ketetapan (SK) pasangan calon terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran tertanggal 17 Februari 2020.

“Kami tinggal menunggu informasi resmi terkait kapan pelantikan akan dilakukan. Sesuai ketentuan kita harus melaksanakan rapat pleno tentang usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,”paparnya, Kamis (18/02/2021).

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh)
Bupati Pangandaran, Kusdiana menyampaikan, menindaklanjuti berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, 17 Februari 2021. Gubernur Jabar telah menunjuk Sekda Pangandaran menjadi Plh Bupati sampai dilantiknya Bupati terpilih.

“Surat Plh Bupati Nomor 103/KU.12 O1/PEM.OTDA telah kami terima, dengan demikian mulai hari ini, saya mengemban tugas menjadi Plh Bupati, sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih,”paparnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!