Lesu, Sanggar Tari di Kota Tasik, Yanto Oce Rangkul Guna Cari Solusi

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ditengah lesunya eksistensi sanggar tari di Kota Tasikmalaya. Para pelaku seni tersebut selama ini, bingung. Karena, tidak ada perhatian apapun dari pemerintah. Sehingga, mereka pun butuh mencurahkan aspirasinya.

“Kami fasilitasi ada sekitar 15 sanggar seni di Kota Tasikmalaya. Guna untuk menampung aspirasi, pelaku seni tersebut,”beber Ketua Seni Budaya Baraya 88 Kang Yanto Oce (KYO), Soni.Saat talk show dengan Sanggar Tari Sekarmanis, bersama maestro tari Kang Momon.Di RM Imah Mang Asep, Sabtu (13/02/2021).

Soni menjelaskan, dalam talk show tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten. Termasuk juga dari Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya. Sehingga diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa ada solusi. Bahkan, bisa menjadi spirit bagi para pelaku seni itu.

“Ada sejumlah solusi dari para narasumber tadi. Bahkan nantinya ada tindaklanjutnya, pasca talk show ini. Mudah-mudahan saja, hari ini menjadi spirit bagi para pelaku seni tari, agar lebih baik lagi ke depannya,”pintanya.

Kata Soni, dengan kegiatan tersebut, tentunya merupakan bentuk kepedulian H Yanto “Oce” Aprianto SH MH, terhadap sanggar seni. Karena, mereka tersebut salah satu aset yang harus dilestarikan. Pasalnya, dengan seni budaya, bisa mengharumkan identitas suatu daerah.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!