PWI Majalengka, Ajak Warga NU Ikuti Diklat Jurnalistik, Perangi Berita Hoax

Majalengka (kilangbara.com)-Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam, mengajak warga NU agar mengikuti Diklat Jurnalistik. Kegiatan itu merupakan kerjasama PWI Kabupaten Majalengka. Dengan Lembaga
Ta’lif wan Nasyr (LTN) Nadlatul Ulama (NU) Kabupaten Majalengka. Rencananya, akan digelar, 13-14 Februari 202. Di Aula Kantor Pengurus Cabang NU Majalengka.

Adapun narasumber yang akan mengisi materi itu, nantinya terdiri wartawan senior dan wartawan yang masih aktif atau menggeluti dunia jurnalistik, baik di media cetak, media online dan media elektronik (televisi).

“Untuk sementara, peserta diprioritaskan bagi warga NU. Adapun pendaftarannya hanta Rp 150 ribu. Nanti peserta akan mendapatkan beragam fasilitas berupa sertifikat,foto copy materi dari setiap narasumber, kaos, makan, konsumsi, kalender dan fasilitas lainnya,”ujarnta usai rapat bersama dengan Sekretaris Umum PCNU Mimif Miftah, Selasa (19/01/2021).

Melalui Diklat tersebut, lanjut Jejep sebagai upaya memberikan wawasan pengetahuan dan memerangi berita hoax. Sekaligus juga dalam memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, tingkat Kabupaten Majalengka.Termasuk juga sebagai bentuk kepedulian, terhadap tumbuh kembangnya literasi.

Selain itu, diharapkan peserta dapat mampu menulis dan membuat video dengan baik dan benar. Apalagi di tengah meningkatnya kemajuan teknologi dan informasi dewasa ini, semua harus dituntut, agar aktif mengisi ruang tersebut dengan berbagai kegiatan positif.

Sekretaris PCNU Kabupaten Majalengka, Ustad Mimif Miftah berharap, pelatihan jurnalistik itu. Tentunya dapat memberikan manfaat, terutama dalam menumbuhkan literasi khususnya bagi warga NU di Kabupaten Majalengka. Sebab, pesertanya sendiri berasal dari pengurus PCNU, perwakilan setiap lembaga, badan otonom, MWC NU disetiap kecamatan dan anak ranting.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!