Dua Kecamatan di Majalengka, Paling Banyak Jumlah Kasus Positif Covid-19

Majalengka (kilangbara.com)-Menurut peta sebaran kasus diseluruh Kecamatan di Kabupaten Majalengka.Ternyata, ada 2 Kecamatan dengan jumlah kasus paling banyak positif Covid-19.Adapun Kecamatan tersebut, Rajagaluh dan Leuwimunding.Rajagaluh mencapai 84 terkonfirmasi positif, 50 orang di antaranya aktif dan berjumlah 26 orang dan meninggal dunia 8 orang.Sedangkan, Leuwimunding ada 75 kasus terdiri dari 7 orang pasien aktif, 56 sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Sementara itu, Kecamatan lainnya jumlah kasus terbanyak urutan ketiga, adalah Kecamatan Majalengka.Totalnya ada 58 terkonfirmasi, 22 di antaranya pasien aktif, 35 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.Kalau dua Kecamatan Sumberjaya dan Maja mencapai 38 kasus.Kecamatan Maja 23 orang pasien aktif, sembuh total 12 orang dan tiga orang meninggal dunia.

“Adapun Sumberjaya 14 orang pasien aktif, 19 orang lainnya sembuh dan lima orang meninggal dunia,”beber Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Majalengka H Alimudin, Jum’at (04/12/2020).

Alimudin mengatakan ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kabupaten Majalengka.Ternyata bukan malah terjadi penurunan, melainkan kenaikan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19.Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka.Tercatat kenaikan terkonfirmasi positif sebanyak 61 orang. Saat ini terdata ada 720 terdiri dari pasien aktif 311, pasien sembuh 403 dan meninggal dunia 59.

“Dalam dua hari ini Rabu dan Kamis kemarin, terjadi lonjakan kasus hingga 57 orang yang sebelumnya total kasus di angka 659 orang. Kenaikan dan kematian kasus Covid-19 belakangan ini terbilang banyak,”ujarnya.

Pria yang menjabat Kadinkes itu, mengusulkan agar dua Rumah Sakit di Majalengka.Baik itu, RSUD Majalengka dan RSUD Cideres segera menambah bed atau ruangan bagi pasien yang kondisinya perlu dilakukan perawatan intensif.Beberapa ruangan isolasi yang telah digunakan kapasitas sudah melebihi dan penuh.Langkah ini, mulai dari pemakaian ruangan lain yang terbilang kosong dan segera ditempatkan untuk pasien Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, H Eman Suherman menambahkan, peran masyarakat untuk bersama-sama.Dalam menghadapi epidemi Covid-19 sangat penting dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!