Hadapi Pilkada, Pjs Bupati Tasik : Semua Harus Kerja Keras, Putus Covid-19

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Pjs Bupati Tasikmalaya, Dr Hening Widiatmoko, MA minta semua pihak, agar betul-betul bekerja sama dan bekerja keras.Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi sebentar lagi Kabupaten Tasikmalaya akan menghadapi Pilkada Serentak.

“Semua pihak untuk tetap waspada dan berhati-hati, dikarenakan pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dan tetap terapkan protokol kesehatan.Dengan memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, dan selalu menjaga jarak,ā€¯pintanya.Saat Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan pandemi Covid-19.Di Posko Gugus Tugas Sekretariat Daerah, Senin (23/11/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen menyampaikan, saat ini telah dilakukan beberapa langkah pencegahan diantaranya, penyiapan 24 ruangan tambahan di Rumah Sakit untuk menangani pasien yang bergejala, menambah ruang isolasi karantina terpusat.Di Asrama Haji dengan menyediakan 20 ruangan yang berkapasitas 40 pasien, dan menyiapkan seluruh Puskesmas untuk memiliki ruang rawat inap.

“Siapapun dan dari manapun, ketika ada pasien Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, pasti kami tangani, jadi mohon masyarakat jangan menganggap enteng dan senantiasa waspada,”ucapnya.

Terpisah, Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Rudi Sonjaya Saehuri mengatakan, saat ini Kabupaten Tasikmalaya berada pada zona resiko tinggi atau zona merah.Pihaknya terus melakukan tracking dan tracing pasien-pasien terkonfirmasi dan suspek.Direncanakan masih adanya isolasi mandiri dengan persyaratan protokol kesehatan, Pembatasan Sosial Berskala Mikro Komunitas (PSBMK) dengan melakukan identifikasi wilayah-wilayah yang dipandang rawan, sehingga dapat diterapkan di lokasi dengan berbasis RT.

“Pemerintah daerah telah menyiapkan areal pemakaman khusus pasien Covid-19, juga akan dibentuk tim penanganan pemakaman terkonfirmasi yang meninggal hingga proses pemakaman,”bebernya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!