133 Pasien Covid-19 di Majalengka, Kini Dinyatakan Sembuh, Ali : Alhamdulillah

Majalengka (kilangbara.com)-Berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka.Saat ini, pasien positif Covid-19 tercatat 133 orang dinyatakan sembuh, meninggal dunia 9 orang dari jumlah total, sebanyak 199 orang.Sisanya 57 orangĀ  masih melakukan isolasi, baik di rumah sakit maupun di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulilah hari ini nihil kasus.Setelah Sabtu 1 orang dan Jum’at 11 orang,”kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Alimudin, Senin (19/10/2020).

Menurut Ali, kebanyakan pasien yang terkonfirmasi, masih dirawat itu orang tanpa gejala.Disarankan melakukan isolasi mandiri.Sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit itu, umumnya memiliki penyakit penyerta dan usianya di atas 50 tahun ke atas.Adapun, probable berjumlah 16 orang, suspek 747 orang terdiri dari isolasi 25 orang dan dicarded 722 orang.Kalau yang kontak erat 1.957 orang dengan rinciaan 745 orang karantina dan 1.212 orang discarded.

Pihaknya akan terus bekerja keras untuk mengendalikan lonjakan kasus ini.Di antaranya akan terus melakukan tracing dan tes swab massif.Selain itu, mengimbau kepada warga, agar tak pernah lelah dalam menerapkan 3M dan akan terus memberikan sanksinya bagi yang melanggar protokol kesehatan di muka umum.

“Pemkab Majalengka akan memberikan edukasi, menjalankan sanksi sosial, membeli mesin PCR serta kebijakan lainnya,”bebernya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi meminta semua lapisan masyarakat untuk ikut andil.Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Dengan tidak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan.Sebab, sekarang ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19, bukan lagi imported case.Tapi sudah transmisi lokal, seperti di Kecamatan Leuwimunding yang 9 orang dinyatakan positif.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!