Satu Hari, 13 Orang Positif Covid-19, Ali : Rekor Terbanyak di Majalengka

Majalengka (kilangbara.com)-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Selasa (13/10/2020) mengalami penambahan.Setelah sehari sebelumnya, Senin (12/10/2020) kemarin, namun kini dalam satu hari tercatat, ada 13 orang positif Covid-19.

“Baru kali ini tercatat dalam 1 hari ada 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.Bahkan ini merupakan rekor terbanyak selama terjadinya virus tersebut di Majalengka,”beber Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majalengka H Alimudin, Selasa (13/10/2020).

Ali mengatakan jumlah itu, tersebar dibeberapa Kecamatan.Diantaranya di Kecamatan Leuwimunding ada 6 kasus.Mereka semuanya Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga disarankan melakukan isolasi mandiri.Sedangkan kalau terungkapnya itu, dari hasil test swab, karena yang bersangkutan pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi.

Berikutnya, 4 orang lagi berdomisili di Kecamatan Cigasong tepatnya di Desa Kawungwilir.Mereka tertular akibat trasmisi lokal setelah adanya pasien positif Covid-19, yang meninggal dunia belum lama ini.Adapun, sisanya, ada 2 orang warga Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh.Kini tengah dirawat di RSUD Majalengka dan RSUD Mitra Plumbon Cirebon.Lalu, satu orang lagi warga Kelurahaan Munjul Kecamatan Majalengka.

“Masyarakat terus berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Terus lalukan 3M jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,”pintanya.

Ali menambahkan, hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu, totalnya ada 187 orang.Dengan rincian 124 sembuh dan 55 orang isolasi dan 8 orang meninggal dunia.Sedangkan probable berjumlah 16 orang.Kemudian, suspek mengalami penambagan 3 orang.Dengan totalnya 739 orang meliputi 21 orang isolasi dan discarded 718 orang.Kalau yang kontak erat 1.762 orang terdiri 728 orang karantina dan discarded 1.034 orang.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!