Diskusi di PWI, Pemkab Majalengka Beberkan, Bansos & Rencana Test Massal

Majalengka (kilangbara.com)-Dalam diskusi dengan PWI Kabupaten Majalengka disekretariatnya, Jum’at (19/6/2020).Kepala BPBD Kabupaten Majalengka, Agus Permana menjelaskan kurang lebih ada 22 ribu KK di Kabupaten Majalengka mendapatkan bansos raharja.Setiap warga akan mendapatkan bantuan senilai Rp 500 ribu selama 3 bulan mendatang.

Bansos itu, disalurkan bagi warga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi atau dana desa.Jadi sifatnya tersebut, menyapu bersih semua warga yang belum menerima bantuan.

Sedangkan terkait alokasi anggaran Covid-19, Agus mengungkapkan pada saat ini, belum sepenuhnya disalurkan.Anggaran Rp 94 miliar itu, baru sebagian terserap.Karena pagu yang ada itu, sifatnya dana cadangan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Majalengka, H Eman Suherman menjelaskan akan mengadakan rapid test dan swab test massal di 43 pasar tradisional di Majalengka.

“Ada 4 Pasar Tradisional di Kabupaten dan 39 Pasar Desa.Rapid test dan swab tes akan dilakukan 1/1000 jumlah penduduk yang ditargetkan sebanyak 1.200 orang.Secepatnya akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini,”ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam menuturkan, kegiatan diskusi itu, bertujuan untuk membangun sinergitas antara eksekutif dengan insan pers.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!