Pemkab Majalengka, Akan Lakukan Swab Test Massal Covid-19, Ini Lokasinya

Majalengka (kilangbara.com)-Dalam upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Majalengka.Pemkab Majalengka akan melakukan swab test massal kepada sejumlah masyarakat.

“Swab test itu akan dilakukan secara masif.Dengan lokasi yang dinilai sangat rentan dalam penyebaran virus tersebut,”ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kesehatan Majalengka, Alimudin, Selasa (09/06/2020).

Adapun terkait lokasi swab test itu, kata Alimudin, akan dilakukan di bekas Pasar Lawas Majalengka, Kamis (11/6/2020) dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Pihaknya sudah mempersiapkan segala sesutuanya itu.Bahkan Ali mengaku, tidak ada kendala krusial dalam pelaksanaan swab test tersebut, hanya ada sebagian kecil persiapan teknis yang belum terpenuhi.

“Kita akan persipkan segala kekurangan yang ada, agar hasilnya lebih matang, sesuai dengan harapan kita bersama,”ungkapnya.

Ali menambahkan, sampel tes swab tersebut rencannya akan dibawa ke Laboratorium Covid-19 Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) Cirebon untuk diuji dengan alat Polymerase Chain Reaction (PCR).(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!