8 Pasar, Jadi Tempat Rapid Test Massal, Adjo : Ini Upaya Cegah Covid-19

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Dalam
untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.Pemkab Sukabumi melaksanakan rapid test massal di 8 pasar tradisional.Adapun pasar itu diantaranya, Sukaraja, Cisaat, Cibadak, Parungkuda, Surade, Pangleseran dan Palabuanratu, Senin (01/05/2020).

“Rapid test massal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,”terang Wakil Bupati Sukabumi, Drs H Adjo Sardjono MM.Ketika monitoring rapid test.Di Pasar Parungkuda dan Cicurug.

Adjo mengatakan rapid test itu, diinisiasi oleh Pemkab Sukabumi yang di laksanakan di 8 pasar tradisional.Rapid test itu, penting bagi masyarakat dan pemerintah.Karena salah satu tujuannya, guna untuk mengetahui sebaran virus tersebut di Kabupaten Sukabumi.

“Saya mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan rapid test tersebut.Apalagi rapid test tersebut diberikan secara gratis,”ucapnya.

Kata Adjo, kalau hasil rapid test itu ditemukan ada warga yang hasilnya reaktif.Pihaknya akan segera menindaklanjutinya dengan cara memeriksanya lagi, melalui tes swab.Karena, alat untuk tes swab, kini sudah ada di RSUD Sekarwangi dan Palabuhanratu.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!