Besok, Bansos Rp 500 Ribu Cair di Kota Tasik, Warga Harus Siapkan Sejumlah Syarat

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kabar gembira bagi warga Kota Tasikmalaya.Pasalnya besok, Senin (11/05/2020).Pemkot Tasikmalaya akan mendistribusikan pencairan Bantuan Sosial (Bansos) tunai sebesar Rp 500 ribu per KK.Bagi sejumlah masyarakat terdampak Covid-19 non DTKS.

Adapun anggaran tersebut, bersumber dari APBD Kota Tasikmalaya.Bagi sebanyak 17.590 Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS).Sedangkan untuk pendistribusiannya itu, bekerja sama langsung dengan PT. POS.

“Dalam pencairan itu, warga harus segera mempersiapkan sejumlah syarat administrasi pendukung.Mulai dari E-KTP asli dan fotokopi, juga fotokopi KK,”terang Kepala Dinas Sosial, Nana Rosadi, Minggu (10/05/2020).

Nana menjelaskan ketiga syarat tersebut sebagai bukti oleh Ketua RW.Setelah itu baru nanti, petugas pos mencairkan dan mengantar dana bantuan tersebut ke penerima.Pengambilan bansos pun, bisa diwakilkan.Jika sedang tidak ada di rumah atau meninggal dunia dengan sejumlah syarat.

“Diantaranya, dapat diambil selama kartu keluarga terdapat di NIK-nya tersebut dengan melampirkan fotokopi EKTP dan menunjukan KTP asli atau Suket,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!