Satu Lagi, Perawat Asal Majalengka, Dinyatakan Positif Covid-19

Majalengka (kilangbara.com)-Warga asal Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.Kini dinyatakan positif Covid-19, setelah berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan Laboratorium Kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Adanya, pasien positif yang berprofesi sebagai perawat di RSUD Gunung Djati Cirebon itu, dibenarkan oleh Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Majalengka, H Alimudin.

Ya betul positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka saat dikonfirmasi via ponselnya, Rabu (22/4/2020).

Menurut dia, hasil PCR itu keakuratannya 100 persen, ketimbang hasil pemeriksaan berdasarkan rapid test.Sehingga kalau hasil rapid test positif, belum tentu terpapar virus corona.Contohnya pelaut asal Majalengka itu.Tapi kalau hasil PCR positif, keakuratanya tidak terbantahkan.

Dari informasi yang diperolehnya, lanjut dia, warga Majalengka itu diduga terpapar virus corona dari pasien dan Informasinya ada kontak dengan pasien covid-19 saat melakukan perawatan.

Menurut Ali nama sapaanya, awal mulanya, pasien tersebut tidak mengeluhkan sakit apapun.Namun seiring berjalannya waktu, jadi mengeluhkan sakit menyerupai gejala Covid-19.Kemudian diperiksa kesehatannya dan hasilnya positif.Adapun selama ini, pasien itu bekerja pulang pergi Cirebon-Majalengka.

Setelah, ada kabar tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat memeriksa keluarga dan yang pernah kontak dengan dirinya.Namun semua keluarganya dinyatakan negatif dari pemeriksaan rapid test yang dilakukannya.

“Data pusat informasi dan komunikasi Covid-19 Majalengka, ODP 439 orang, PDP 31 orang dan positif 1 orang. Kemarin kosong yang positif, karena telah meninggal dunia.Sekarang terisi lagi satu orang positif yang berkerja sebagai perawat, sebab pendataan berdasarkan by name by address,”ungkapnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!