Ditengah Corona, Koswarkit Bagikan Sembako, Bagi Warga dan Anggota

Banjar (kilangbara.com)-Ditengah Virus Corona (Covid-19).Koperasi Syariah Warga Binangkit (Koswarkit) Kota Banjar melakukan baksos.Dengan membagikan bingkisan sembako kepada jompo, yatim piatu, warga yang tidak mampu dan anggotanya.

“Dari jumlah 260 bingkisan sembako itu, akan dibagikan untuk anggota 235 bingkisan dan 25 untuk bantuan sosial kepada warga,”ujar pengurus Koswarkit,
Asep Suharto SE, M.Pd, Selasa (21/04/2020).

Asep menjelaskan pembagian bingkisan itu, merupakan program tahunan, selama kurun waktu 7 tahun sampai sekarang.Intinya sebagai bentuk penghargaan dan rasa tanggung jawab sosial kepada anggota.Biasanya setiap tahun diberikan sebelum Hari Raya.

Karena pada tahun ini, terkait adanya Pandemi Covid-19, maka pembagiannya pun lebih awal.Dengan diimbangi dan menyikapi kebutuhan anggota dengan suasana pandemi.Adapun pembagiannya, tidak mengumpulkan masa.Tapi memberikan jadwal dalam pengambilanya.

“Alhamdulillah, untuk pembayaran kewajiban bagi anggota dalam kondisi Covid-19 ini.Masih berjalan normal seperti biasa, disesuaikan dengan surat edaran Kementrian KUKM dan kebijakan internal melalui koordinasi dengan pengawas koperasi,”ungkapnya.

Asep menambahkan Koswarkit didirikan pada 2010 sebagai lembaga koperasi yang berbadan hukum.Berada di Kelurahan Banjar, yang awalnya di kelola oleh Badan UPK dari 2007-2009 dari anggaran bantuan pemerintah yang di berikan kepada Desa/Kelurahan.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!