Target 1 Juta Masker, Baru Terkumpul 328 Ribu, Hasil Sumbangan OPD & CSR

Target 1 Juta Masker, Baru Terkumpul
328 Ribu, Hasil Sumbangan OPD & CSR

Majalengka (kilangbara.com)-Target 1 juta masker yang digalang oleh Bupati Majalengka, H Karna Sobahi yang akan disalurkan untuk masyarakat.Dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19.Kini baru terkumpul sekitar
328 ribu masker hasil sumbangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kesalehan sosial.Kepada semua pihak yang telah berbagi rezeki ditengah pandemi Covid-19,”ujarnya saat pengumpulan masker dilapangan tenis Pemkab Majalengka, Jum’at (17/04/2020).

Menurut Karna, masker hasil gotong royong itu.Rencanannya akan diberikan langsung kepada masyarakat, di akar rumput melalui Kecamatan, Pemerintah Desa dan RW maupun RT.Penduduk Majalengka ada 1,3 juta.Sehingga diharapkan sumbangan itu, bisa mencukupi warganya.

Dikatakan dia, ada persoalan penting dalam Covid-19 ini, selain penanganan yang menjadi sorotan, masalah lainnya dalam mengantisipasi ribuaan pemudik dan dampak Covid-19 sendiri.Diperkirakan akan kedatangan 34 ribu pemudik yang sudah berdatangan ke Majalengka.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Agus Permana menambahkan, saat ini masker yang diterima berasal dari sumbangan OPD, Baznas, BUMD, CSR perusahaan, LSM, ormas, pelajar, serta elemen masyarakat lainnya.

“Sampai sore ini tercatat ada 328 ribu masker.Kemungkinan ini akan terus bertambah dan target kita sesuai program pak bupati satu juta masker, “ungkapnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!