Pindahkan Bensin ke Botol, Rumah Ludes Terbakar, 1 Orang Terluka Dibawa ke RSU

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Satu unit rumah semi permanen yang dihuni Udin Jiwo (80) dan Daenuri (30).Di Kampung Cijumre RT 02 RW 03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.Ludes terbakar, sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (06/04/2020).

Rumah yang dihuni oleh dua kepala keluarga.Dengan luas rumahnya berukuran 7 x 14 m2 itu.Diduga terbakar
akibat kompor gas yang menyambar ke cairan bensin.

Menurut keterangan saksi ijum (45) menjelaskan awal kejadian itu, bermula saat Indri Andriyani istri Daenuri, sedang memindahkan bensin, dari jerigen besar ke dalam botol air mineral, untuk dijual secara eceran.

Saat itu, jaraknya tidak jauh dengan kompor gas yang sedang memasak.Sehingga api tiba-tiba saja langsung menyambar dan merambat dibagian dinding yang terbuat dari bilik bambu tersebut.

“Indri mengalami luka bakar dibagian kaki dan tangan sebelah kanan dan
spontan menyelamatkan diri sambil berterik meminta tolong.Sehingga warga datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya,”terangnya.

Sementara itu, sekitar pukul 19.47 WIB satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos V Kecamatan Surade tiba dilokasi.Lalu berikutnya kendaraan pemadam kebakaran dari Kecamatan Jampangkulon.Api bisa di padamkan sekitar pukul 20.45 WIB.Total kerugian materil sekitar Rp 200 juta.

Polsek Surade, anggota Koramil Surade, Tagana Kecaamatan Surade.Datang membantu evakuasi korban yang terkena semburan api.Korban dilarikan ke RSU Jampangkulon dengan menggunakan kendaraan Ambulance Desa Citanglar.Serta mengevakuasi pemilik rumah untuk tinggal sementara dirumah tetangga/saudaranya.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!