Semprot Sejumlah Tempat, Kades Mandapa Himbau, Warga Jaga Kesehatan

Majalengka (kilangbara.com)-Sejumlah
tempat umum yang berada di Desa Mandapa, Kecamatan Dawuan , Kabupaten Majalengka, disemprotan disinfektan.Penyemprotan itu bertujuan guna untuk mencegah Covid-19.

“Sedangkan sasarannya itu, diantaranya mesjid, mushola, sekolah dan sejumlah rumah milik warga,”ujar Kepala Desa Mandapa, Cucu Nugraha ST, Rabu (01/04/2020).

Cucu menghimbau, supaya masyarakat Desa Mandapa agar lebih lebih hati-hati.Dalam menjaga kesehatan badan.Serta harus melaksanakan pola hidup sehat.

“Aar sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir minimal 20 detik, ataupun cairan pembersih tangan minimal 69 persen alkohol,”sarannya.

Selain itu, lanjut Cucu, gunakan masker apabila batuk dan filek.Konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah – buahan.Lalu rajin olahraga dan istirahat yang cukup.Jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak.

Serta hati-hati kontak dengan hewan, apabila batuk pilek dan sesak napas.Segera ke fasilitas kesehatan dan bagi warga masyarakat yang baru datang mudik dari kota atau negara yang terpapar virus tersebut.

“Segeralah melapor ke RT/RW setempat dan hubungi petugas kesehatan sampaikan riwayat perjalanan kalian.Serta lakukan isolasi diri selama 14 hari,”pintanya.(Sam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!