Rakor Pencegahan Covid 19, Camat Surade Kecewa, Sejumlah Kades Tidak Datang

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) tingkat Kecamatan SUurade di Aula kecamatan tersebut, Selasa (24/03/2020).Camat Surade H Utang Supratman SIP MM mengku kecewa dengan ketidahadiran sejumlah Kepala Desa.Padahal sebelumnya sudah diundang dalam kegiatan tersebut.

“Hanya ada dua Kepala Desa yang hadir, sedangkan yang lainnya hanya diwakili oleh perangkat desa, bahkan ada yang tidak hadir sama sekai,”herannya.

Seharusnya kata Camat, mereka bisa hadir untuk bisa mendengar langsung pengarahan yang disampaikan pihak kesehatan.Supaya lebih jelas untuk mensosialisasikanya kepada warga desanya masing-masing, mulai tingkat RW/RT.Terkait akan bahaya dan pencegahan Covid-19 itu.

Sementara itu, dalam rakor tersebut Camat menyampaikan kepada peserta, agar tidak panik dan tetap waspada serta tetap menjaga kebersihan diri termasuk kebersihan lingkungan.Bahkan diingatkan kepada seluruh yang hadir supaya selalu siaga dan mengenali tanda-tanda keluhan, jika terjangkit Covid 19.

Rakor itu sesuai dengan arahan dan instruksi Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor 11 Tahun 2020 mengenai pencegahan penyebaran Virus Covid-19.Adapun dalam Rakor itu menghasilkan beberapa keputusan diantaranya, posko gerak cepat pencegahan penularan Covid-19 di setiap Puskesmas yang ada di Kecamatan Surade dan menyampaikan informasi sekaligus sosialisasi pada masyarakat tentang pencegahan virus tersebut.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!