Awalnya Hobi, Kini Budi Sukses Jadi Peternak Domba Adu, di Ciamis

Ciamis (kilangbara.com)-Mulanya Budi hanya sebatas hobi saja sebagai penggemar domba adu (Garut).Namun setelah kurang lebih sepuluh tahun menekuninya itu.Warga Dusun Nagrog, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis itu.Kini sudah memiliki sekitar 200 ekor domba adu.Sehingga tak ayal Budi pun jadi salah satu peternak suskes di Ciamis.

“Alhamduliah sekarang ini, kami memiliki sekitar 200 ekor domba yang disimpan dibeberapa tempat,”ujarnya saat ditemui ditempat kandang ternaknya, Kamis (19/03/2020).

Kata Budi, sejumlah domba tersebut disimpan dibeberapa tempat.Diantaranya di Langkaplancar Pangandaran dan Cikajang.Sedangkan yang di Sindangkasih sekarang ini ada 30 ekor domba.Diketiga tempat tersebut, diurus oleh 30 petani yang gemar memelihara domba adu.

“Kami memelihara domba adu ini, tentunya agar budaya sunda dapat dilestarikan.Kedepan akan memelihara domba pedagang dari keturunan domba adu,”terangnya.

Adapun lanjut Budi, nantinya itu akan di pelihara oleh para petani/peternak yang hobi memeliraha domba.Sedangkan dari kotoran domba tersebut.Pihaknya akan produksi pupuk organik.(Andika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!