Ekses Corona, Murid SMPN 1 Karangjaya, Belajar Dirumah, Guru Tetap Masuk

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Ekses Virus Corona yang marak akhir-akhir ini.Sejumlah murid di SMPN 1 Karangjaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, terpaksa harus belajar dirumah.Sedangkan guru tetap masuk sekolah seperti biasanya.

“Hal itu guna untuk menyikapi penyebaran virus corona.Sehingga pemerintah memberikan surat edaran kepada seluruh sekolah.Agar belajar dirumah selama 14 hari, terhitung mulai 16 Maret-29 Maret 2020,”ujar Kepsek SMPN 1 Karangjaya, H.Suryana Alwardi.S.pd M.pd, Selasa (17/03/2020).

Suryana menuturkan siswa belajar dirumah melalui online bekerja sama.Dengan orang tua siswa melalui Grup WhatsApp (WA), wali murid tiap kelas.Sedangkan guru dan bagian tata usaha tetap datang ke sekolah sebagai mana mestinya.Bahkan memberikan mata pelajaran kepada siswa yang sedang belajar di rumah.Melalui online dengan orang tua siswa melalui Grup WA.

“Walaupun siswa belajar dirumahnya masing-masing.Namun semua guru membimbing anak didiknya, supaya tidak ketinggalan mata pelajaran.Serta juga pengawasannya belajar di rumah secara serius,”bebernya.

Kata Suryana, terkait murid belajar dirumahnya, guru pun ikut memantau datang ke rumah anak didik tersebut.Bila mana ada yang ditanyakan terkait mata pelajaran yang belum di pahaminya.(Andika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!