Bupati Pangandaran, Himbau Warga Jangan Panik, Hadapi Informasi COVID 19

Pangandaran (kilangbara.com)-Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat.Supaya jangan panik menghadapi informasi yang berkembang terkait virus COVID 19.Apalagi hingga menimbulkan paranoid yang justru berakibat kegelisahan.

“Masyarakat harus membiasakan diri untuk selalu melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan dimanapun berada, serta rajin cuci tangan menggunakan sabun,”paparnya, Sabtu (14/03/2020)

Jeje menyampaikan masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan dan berdoa.Sesuai agama yang dianutnya, agar dijauhkan dari segala penyakit.Pemkab Pangandaran akan terus memantau perkembangan dan melakukan langkah-langkah tepat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Saya minta masyarakat untuk melakukan pemantauan diri.Jika datang dari negara yang terjangkit COVID-19 dengan selalu memeriksakan diri, secara teratur dilayanan kesehatan terdekat,”pintanya.

Selain itu, kata Jeje masyarakat untuk aktif melapor ke Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten.Jika ada tetangga, kerabat serta teman-teman yang baru datang dari negara yang terjangkit COVID-19 untuk didata status pemantauannya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!