Dongkrak IPM, Disdik Kabupaten Majalengka, Launching Gertak Wajar

Majalengka (kilangbara.com)-Dalam upaya mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dibidang pendidikan.Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, launching Pendataan Serentak Warga Belajar (Gertak Wajar).Serta Rapat Koordinasi Pemetaan Data Warga Belajar.Di Garden Hotel, Rabu (11/03/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H.Ahmad Suswanto, S.Pd., M.Pd, menyampaikan tujuan kegiatan itu.Bagaimana IPM di bidang pendidikan meningkat, sebagai langkah awal Dinas Pendidikan melakukan pendataan serentak Warga Belajar.

Dengan program itu, diharapkan dapat memudahkan pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).Guna untuk menyisir melakukan pendataan terhadap anak usia, yang seharusnya sekolah tidak sekolah atau anak yang putus sekolah.Sehingga nantinya didapatkanlah data akurat yang nantinya dijadikan acuan kebijakan program pembangunan.

“Mudah-mudahan dengan prorgam pendataan ini pada akhirnya dapat meningkatkan proses pendidikan yang lebih lanjut melalui kegiatan PKBM, yang ada di tiap Kecamatan.Serta dengan program itu, bisa mendongkrak IPM pendidikan di Majalengka.

Kata Ahmad, IPM pendidikan nasional itu 70,25 dan IPM pendidikan Jawa Barat 78,6.Sedangkan IPM pendidikan di Majalengka yaitu 65,93, berdasarkan data pada akhir 2018.Adapun untuk data di tahun 2019, pihaknya masih menunggu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M, mengapresiasi dengan program tersebut.Karena setiap warga usia sekolah dan tidak sekolah.Bisa terdata secara akurat dan dibimbing untuk melanjutkan sekolah ke PKBM-PKBM.Tentunya hal ini mempermudah cara pendaftaran wajib belajar.Dengan bisa mendaftar dimana saja.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!