Bakal Jadi Primadona, Tiga Destinasi Wisata Kekinian di Kota Banjar

Banjar (kilangbara.com)-Keberadaan tiga lokasi destinasi wisata baru di Kota Banjar.Diantaranya, Ekopark di wilayah Kecamatan Pataruman, Lembah Pajamben dan Situ Leutik diwilayah Kecamatan Banjar.Ternyata telah menjadi magnet bagi sejumlah warga Kota Banjar maupun dari luar.Bahkan 3 destinasi wisata kekinian itu bakal jadi primadona.

Destinasi wisata Ekopark yang berada di bantaran Sungai Citanduy dan lokasinya berdekatan RSUD Kota Banjar.Sudah ratusan warga mulai mendatangi lokasi tersebut.Sekedar untuk selfie ataupun kongkow.Bahkan tidak sedikit yang sudah melakukan posting ke media sosial.Apalagi di Ecopark pengunjung bisa asyik swapoto di labirin yang terbuat dari rumput sintentis.

Adapun guna untuk memasuki kawasan tersebut, pengunjung bisa menggunakan dua jalur, yakni via tempat parkir RSUD atau melalui Gang SDN 1 Hegarsari, Jalan Pegadaian, Kota Banjar.

Mira salah satu guru PAUD yang datamg ke lokasi itu memberikan apresiasinya.Karena kawasan tersebut sangat refresentatif untuk berlibur dengan keluarga.Apalagi masuknya gratis juga lokasinya tidak kalah menarik dengan lokasi wisata yang ada didaerah lain.

“Lumayan bagus sih.Hanya saja ini lokasinya masih banyak yang belum tahu.Apalagi jalannya itu, ada yang masuk melalui gang sekolah.Kalau lewat RSUD kan kena parkir,”ujarnya, Senin (02/03/2020).

Berbeda dengan Ecopark, di Lembah Pajamben yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, juga tidak kalah ramainya.Di lokasi yang sebelumnya pernah dibangun destinasi wisata itu.Kini disulap cukup megah dengan sentuhan anggaran miliaran dari pemerintah provinsi.

Lembah Pajamben yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman.Meski hampir semua bagian di Lembah Pajamben sudah selesai.Namun dikabarkan masih dalam tahap pemeliharaan pihak ketiga.

Ditempat itu, berdasarkan panataan di lapangan, pengunjung selain bisa menikmati lokasi diperbukitan.Dengan ber-selfie juga bisa menikmati sarana permainan anak.Selain itu, terdapat pula bangunan untuk berteduh dan berkumpul.

“Apalagi kalau malam hari itu lho, bisa merasakan suasananya, sangat enak sejuk dan segar masih natural,”ungkap Sekdes Binangun, Ecep.

Eceo berharap dengan hadirnya lembah
Pajamben, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa.Serta merupakan sarana pariwisata, sebagai faktor penunjang program pemerintah khusus dunia pariwisata dan menjadi Pendapatan Asli Daerah.

Sementara itu tempat wisata, Situ Leutik yang berada Desa Cibeureum.Sekarang sudah tampilnya berubah.Terutama dibagian pintu masuk dan pinggir-pinggir situ yang sudah memiliki spot selie.Ratusan pengunjung terlihat di berbagai sudut bangunan.Keberadaannya itu, menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

Padahal awalnya dinilai kurang jelas, namun kini mulai terang.Pasalnya sudah direnovasi, hingga saat ini terlihat menjadi indah dan asri.Sebab, selain panorama kolam besar (situ) bikin betah untuk para mancing mania.Tempat tersebut, kini di perlengkap dengan adanya berbagai fasilitas, nusola, kantin area permainan anak-anak dan juga pojok selfie.

Kabid Pertamanan Dari Dinas Lingkungan Hidup Ninding Kosmana S.Pd, M.Si menuturkan dengan adanya Ecopark, Lembah Pajamben maupun Situ Leutik itu.Diharapkan masyarakat lingkungan peka dan bisa menangkap peluang yang ada.Sehingga mudah-mudahan saja objek wisata yang dibangun sekarang ini.Tentunya akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat desa dan kota.

“Pembangunan objek wisata, dapat di rasakan masyarakat luas dan sesuai dengan misi dan visi Kota Banjar.Dengan iman dan taqwa, kita wujudkan Kota Banjar yang bersih pemerintahanya, sejahtera masyarakatnya, asri lingkunganya menuju Banjar Agropolitan.Serta mampu berkolaborasi dan inovasi menuju Banjar Berseri dan Barokah (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!