Bupati Majalengka, Minta Agar Disetiap Kegiatan Dinas, Suguhkan Produk Lokal

Majalengka (kilangbara.com)-Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi minta kepada sejumlah Kepala Dinas. Agar disetiap kegiatan dan dikantornya, supaya dapat menyuguhkan prodak makanan hasil lokal. Karena itu, sebagai wujud meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dimasa pandemi sekarang ini, Pemkab Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM. Telah memfasilitasi para usaha kecil menengah dengan memberikan bantuan modal.

Bahkan, telah memfasilitasi para pedagang dengan menyiapkan tempat untuk berjualan seperti skywalk, pusat jajanan taman raharja, rest area cikebo, pusat jajanan taman ex Mapolres. Serta gerai khusus produk UMKM dengan retail lainya.

“Kami akan terus berupaya mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Majalengka,”bebernya. Saat membuka Peringatan Hari Koperasi ke-74 dan Hari UMKM ke-6 tingkat Kabupaten Majalengka, di Lapang Tenis Setda, Kamis (16/09/2021). Seraya juga menyerahkan sertifikat bagi 10 koperasi terbaik, serta penyerahan lomba mars koperasi.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Majalengka, Ir. Sadeli MSi mengatakan pemerintah terus berupaya mendorong tumbuh kembangnya UMKM. Bekerjasama dengan Perusahan Daerah Sindangkasih Multi Usaha, menjadi offtaker yang membeli produk UMKM yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Ada beberapa prodak unggulan yang telah difasiltasi oleh Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM. Diantaranya, kopi majalengka, olahan prodak ringgan, peci, batik dan lainya,”tuturnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!