Diikuti 80 Peserta, Lomba Pasanggiri Jaipongan Semarakan HUT Ciamis ke-381

Ciamis (kilangbara.com)-HUT Kabupaten Ciamis yang ke-381. Dimeriahkan, dengan lomba pasanggiri jaipongan Dekranasda 2023. Kegiatan, dikemas dalam Ciamis Creative Festival (CCF) 2023 dan bertempat di Islamic Centre Ciamis itu. Ternyata, mendapat animo yang sangat antusias dari sejumlah masyarakat.

“Alhamdulillah, lomba pasanggiri jaipongan Dekranasda 2023 ini. Telah mendapat respon positif dari warga Ciamis,”ujar Ketua panitia lomba pasanggiri jaipongan Dekranasda 2023, Osah. Disela-sela lomba itu, Minggu (28/05/2023).

Osah menjelaskan, lomba itu diikuti oleh sebanyak 80 peserta. Terdiri, dari kategori tingkat SD kelas 1-3 sebanyak 30 orang. Lalu SD kelas 4-6 sebanyak 26 orang. Kemudian, tingkat SMP dan SMA ada sebanyak 17 orang. Sedangkan untuk kategori rampak tingkat SD 5 orang dan umum 5 orang.

“Lomba pasanggiri jaipongan ini memperebutkan tropy Ketua Dekranasda 2023 Kabupaten Ciamis. Berupa, uang pembinaan dan piagam penghargaan Goodie Bag,”bebernya.

Tentunya, kata Osah lomba pasanggiri jaipongan itu. Dalam upaya untuk melestarikan seni budaya sunda, khususnya jaipongan. Serta juga untuk semarakan HUT Kabupaten Ciamis yang ke-381. Selain itu, guna membangkitkan spirit seni budaya sunda. Terutama, bagi sejumlah generasi milenial dizaman now.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!