Dapur Kandaga Sajikan Menu Lokal dan Internasional, Ada Homestay Buat Menginap

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dengan memadukan konsep family resto modern dengan homestay. Tentunya, kehadiran Dapur Kandaga telah memberikan warna baru di Kota Tasikmalaya. Apalagi, di Dapur Kandaga itu suasananya nampak begitu asri. Pasalnya, disuguhi dengan berbagai macam tumbuhan dan pepohonan juga suara burung. Sehingga, dipastikan pengunjung akan merasa betah berada ditempat tersebut.

“Dapur Kandaga ini memadukan resto dan homestay. Kalau resto itu, tempatnya berada dibelakang dan homestay didepannya,”beber putra sulung owner Dapur Kandaga, Agi. Saat ditemui, kemarin.

Agi menjelaskan, diresto tersebut menyediakan berbagai menu. Mulai, indonesia food, asia tenggara food dan timur tengah food. Adapun, makanan berat termahal dari indonesia itu, nasi rawon Rp 35 ribu. Sedangkan, dari malayasia, cina, thailand. Ada, crispy butter prawn dan tom yam Rp 30 ribu. Serta, dari timur tengah ada nasi kabasha kambing bakar Rp 32 ribu.

Nah, kalau makanan berat paling murah itu. Ada nasi lemak Rp 12 ribu tanpa ayam, ketoprak telur Rp 15 ribu. Namun selama ini yang paling laku dibeli pengunjung tersebut. Adalah, chicken chop Rp 20 ribu dan soto rawon. Terkait minuman, menyediakan mulai dari kopi, juice, milk dan yang lainnya. Tentunya, semua menu yang tersedia itu, harganya sangat terjangkau.

“Alhamdulilah selama ini animo sejumlah pengunjung sangat antusias berdatangan. Terutama yang datang itu dari kalangan keluarga, komunitas ibu-ibu dan yang lainnya,”ujarnya.

Dengan membuka resto itu, kata Agi. Pihaknya, memanfaatkan lahan dengan konsepnya semi outdoor. Adapun, untuk kapasitasnya tersebut bisa menampung sebanyak 45 orang. Dapur Kandaga juga bisa melayani pesanan melalui gofood dan grabfood. Sedangkan bukanya itu setiap hari, mulai dari pukul 09.00-20.00 WIB. Terkait dengan fasilitas, lahan parkir luas, musholla, free wifi, toilet dan lainnya.

“Disini juga ada rumah buhun yang jadi sport selfie sejumlah pengunjung. Rencana, dibulan puasa akan paket keluarga buka bersama,”janjinya.

Selain resto, lanjut Agi. Dapur Kandaga juga menyediakan homestay bagi yang ingin menginap. Ada 5 kamar yang tersedia, dilantai satu ada 3 kamar dan lantai dua ada 2 kamar. Kapasitas kamar itu, totalnya bisa menampung sekitar 20 orang. Terkait harga, bagi yang dilantai satu itu Rp.1.150.000 per malam dan lantai dua Rp.1.300.000 per malam. Fasilitasnya, TV, Wifi, AC, ada extra bed dan sofa bed, karaoke, dapur mesin cuci, ruang makan dan lainnya.

Selama ini, sudah banyak yang menginep di Dapur Kandaga dari luar kota. Misalnya, dari Lamongan, Depok dan lainnya. Mereka tahu, setelah mencari homestay di Kota Tasik melalui medsos. Karena, pihaknya juga punya Instagram rumahkandaga.

Bagi kalian yang merasa penasaran, silahkan datang saja ke Dapur Kandaga. Di Jalan Asrama Nyantong (Paledang) Nomor 77 Kota Tasikmalaya. Kalau melalui dari Jalan Dadaha terus saja lurus. Nanti, ada perapatan BKR-Asrama Nyantong. Lalu, belok kanan yang mau ke Asia Plaza.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!