Dinas DKPKP Pangandaran, Bagikan Bantuan Mesin Perahu Tangkap Ikan 44 Unit

Pangandaran (kilangbara.com)-Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPKP) Kabupaten Pangandaran. Bagikan, bantuan mesin perahu tangkap ikan sebanyak 44 unit, kepada sejumlah nelayan. Dihalaman kantor DKPKP, Selasa (23/08/2022). Bantuan itu, dalam upaya untuk membantu peningkatan pendapatan para nelayan. Dengan, diikuti oleh sekitar 60 orang dari sembilan KUD nelayan dan satu dari kelompok usaha bersama (KUB).

Bertempat dihalaman kantor DKPKP dan diikuti oleh sekitar 60 orang dari sembilan KUD nelayan dan satu dari kelompok usaha bersama ( KUB).

Kepala DKPKP Pangandaran, Dedih Surachman dalam sambutannya mengatakan. Bantuan 44 unit mesin perahu dengan kekuatan 15pk itu, dananya bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK).

“Alhamdulillah, kita dapat bantuan dari DAK sebanyak 44 unit dan dibagikan secara merata buat nelayan di Kabupaten Pangandaran,”ujarnya.

Kata Dedih, adapun sarat penerima bantuan tersebut. Nelayan yang punya kartu suka yang sudah pasti sebagai nelayan. Selanjutnya, nelayan yang punya mesin perahunya sudah rusak dan perlu perbaikan. Terakhir, nelayan tersebut sering menjual hasil tangkapan ikannya ke pelelangan,”ucapnya.

“Para nelayan harus bisa menjaga habitat dan ekosistem laut. Agar, anak cucu kita nantinya bisa menikmati dan meneruskan jadi seorang pelaut,”imbuhnya.

Dedih berharap dengan bantuan ini semoga bisa lebih meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Serta, semoga dengan adanya bantuan itu. Bisa, meningkatkan kesejahteraan nelayan juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk waktu 5-9 bulan kedepan.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!