Lewat Inovasi, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Beri Kemudahan Informasi Pelanggan

Kab.Bogor (kilangbara.com)-Lewat inovasi baru berupa layanan Call Centre dan aplikasi “Si Cantik”. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Berikan, kemudahan bagi sejumlah pelanggannya. Bertujuan, guna untuk mendapatkan akses informasi.

Melalui, layanan Call Centre tersebut dapat menjadi media, untuk memberikan bantuan. Serta, informasi layanan bagi para pelanggan dan calon pelanggan. Layanan tersebut, dapat dihubungi dinomor Call Centre 1500-412.

Sedangkan, lewat aplikasi “Si Cantik” itu merupakan inovasi berbasis Android. Dapat menjadi sarana bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi. Terkait tagihan rekening air, menerima pengaduan, menjadi sumber informasi terkini. Tentang, perbaikan yang sedang dilaksanakan oleh petugas. Serta, dapat melaporkan pembacaan meter air secara mandiri oleh pelanggan.

Adapun, sampai dengan triwulan ketiga ini, cakupan pelayanan berdasarkan wilayah administrasi mencapai 13,58 persen dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Dengan total jumlah sambungan langganan mencapai 180.056 pada akhir 2021. Meskipun target cakupan layanan pada tahun ini, masih belum dapat terpenuhi secara maksimal. Sebab, adanya pandemi virus Covid-19. Namun, manajemen Perumda Air Minum itu, terus optimis dapat mencapai target yang telah ditetapkan pada tahun 2021.

Sumber air baku Perumda Air Minum Tirta itu, memiliki kapasitas air dengan total sebesar 2.279 l/dt yang bersumber dari 4 sumur bor sebesar 26 l/dt, 11 mata air sebesar 728 l/dt dan dari 14 air permukaan (sungai) sebesar 1.525l/dt.

Penghargaan pun diraih dipenghujung 2021. Dalam kegiatan MAPAMNAS PERPAMSI ke-XIV dengan kategori “BUMD Air Minum Sehat dengan Cakupan Pelayanan Terbaik untuk Wilayah Kabupaten”. Serta penghargaan dari BPKP Provinsi Jawa Barat kategori “Capaian Terbaik Kinerja Keuangan, Operasional dan Tata Kelola Perusahaan yang Baik Tahun 2020” yang keduanya diterima oleh Direktur Utama Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar.

Dengan ditiadakannya, cuti bersama Hari Natal dan Tahun Baru tahun ini. Maka Pelayanan, akan beroperasi seperti biasa. Guna untuk menjaga pengaliran agar tidak terjadi gangguan kepada pelanggan.(Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!