Puluhan Warga Dijemput Kendaraan Polisi, Pemohon SIM Harus Sudah Divaksin

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Dalam upaya untuk mempercepat vaksinasi nasional. Polres Tasikmalaya melakukan jemput bola. Dengan, menjemput warga mengunakan dua armada bus yang disiapkan. Mereka, dijemput dan diantar ke gerai vaksin gratis yang sudah disiapkan Satlantas Polres Tasikmalaya. Salah satunya, puluhan warga disekitaran Kecamatan Mangunreja, Singaparna dan Leuwisari, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sedang melakukan pembuatan SIM ditanya dan yang belum divaksin diarahkan ke gerai vaksin. Kegiatan ini masuk kedalam program gerai vaksin Prediktif Responsibilitas Transparansi dan Berkeadilan (PRESISI) Bhakti Kesehatan Bhayangkara.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR mengatakan dengan cara jemput masyarakat itu untuk mempercepat vaksinasi. Karena, fengan vaksin itu akan terbangun kekebalan imunitas komunal. Bahkan, untuk mensukseskan vaksinasi, para pemohon SIM yang sedang melakukan pelayanan di Satlantas Polres Tasikmalaya. Ditanya, apakah sudah atau belum divaksin. Vaksin tersebut, ditargetkan menyasar semua yang belum divaksin. Desember bisa 80 persen tercapai, masyarakat di vaksin di Kabupaten Tasikmalaya

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal SIK MM menambahkan, para pemohon SIM yang datang ke pelayanan Satlantas Polres Tasikmalaya, diberikan arahan, pemahaman dan diarahkan divaksin ke gerai yang sudah disediakan bagi yang belum. Apalagi, kartu vaksin dan tes PCR ini menjadi syarat bepergian ke luar kota atau luar negeri naik pesawat, termasuk ke tempat umum lainnya.

Kasie Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Tasikmalaya Aipda Aming AMK mengatakan target vaksin digerai yang disediakan atau diprakarsai Satlantas Polres Tasikmalaya, sebanyak 500 orang. Dengan 250 vial dan 500 dosis vaksin. Kedepan ketika animo masyarakat tinggi gerai vaksin ini terus diperpanjang. Termasuk bagi masyarakat yang dijemput bola ke lapangan. Serta juga akan door to door mendatangi masyarakat, sekolah dan lainnya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!