Plt Walikota Tasik : Sejumlah Tenda PKL Gerobak Cihideung, Akan Dibongkar!

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf menyampaikan, sejumlah lapak tenda PKL gerobak yang berada. Dibahu Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, rencananya, akan segera dibongkar. Bahkan, nantinya dalam pembongkaran itu, akan melibatkan, pihak kepolisian dan lainnya.

“PKL gerobak itu, telah membuat tenda disepanjang badan Jalan Cihideung. Nanti yang pertama kita bongkar dulu atapnya, termasuk juga memutuskan tali kabel listriknya, lalu yang lainnya,”janjinya. Usai ekspose kinerja Satpoll PP di kantor penegak perda tersebut, Rabu (16/06/2021).

Yusuf menjelaskan, kesiapan pembongkarannya tersebut. Setelah, Indag, Satpol PP, Dishub dan lainnya. Sudah melakukan rapat koordinasi, bahkan, hasil rapat itu sudah disampaikan pada dirinya. Sehingga, kini tinggal tindaklanjutnya saja.

“Terkait, kapan pembongkarannya tersebut. Nanti, saya serahkan kepada koordinatornya, Indag. Ya, secepatnya saja, nanti akan melibatkan kepolisian. Kehadiran, PKL Cihideung selama ini, telah membuat kumuh,”ungkapnya.

Meski, nantinya dibongkar lanjut pria yang akrab disapa HMY itu. PKL, bisa tetap berjualan di Jalan Cihideung, tapi akan didata dan ditata. Namun, eksistensinya tidak seperti sekarang ini. Sebab, kalau direlokasinya juga harus kemana, sehingga tetap akan diakomodir. Adapun, rencana kedepan itu khusus dijalan Cihideung, steril kendaraan, jadi pure untuk pejalan kaki. Sedangkan, bagi pemilik kendaraan yang punya toko. Ada jam tertentu bisa keluar masuk kendaraannya.

“Cihideung akan ditata semi pedestrian. Jadi, trotoar bakal dilebarkan dan steril kendaraan. Sedangkan, Hazet juga diperlebar trotoarnya dan jalan dipersempit, tapi steril parkir. Namun masih bisa dilalui oleh sejumlah kendaraan. Kita, akan akomodir para PKL itu,”imbuhnya.

Mantan Kadis Keuangan Kabupaten Tasikmalaya itu. Menuturkan, rencana Cihideung dan Hazet akan ditata semi pedestrian tersebut. Salah satu janji politik yang dituangkan dalam RPJMD 2022. Antara dirinya dengan Walikota, Budi Budiman. Kini, dengan sisa masa jabatan dirinya, tinggal 18 bulan lagi. Tentunya, harus segera terealisasi janji politiknya itu.

“Terkait anggaran, sudah kita usulkan Rp 10 milyar ke Provinsi Jabar. Seharusnya, tahun ini bisa terealiasinya. Namun, ada recofusing akhirnya bisa tahun depan. Padahal, sudah diserahkan DED dan FS ke Provinsi,”ujarnya.

Ketika disinggung, kalau tahun depan juga tidak bisa terealiasi anggaran, dari Provinsi Jabar tersebut. Yusuf, berjanji akan menggunakan Dana APBD Kota Tasikmalaya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!