Diduga Dana Rp 250 Juta, Digelapkan Kades Cintajaya dan Ketua BumDes

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Dana sebesar Rp 250 juta Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Cintajaya Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya.Kini jadi sorotan tajam sejumlah masyarakat.Pasalnya dana itu, disinyalir tidak jelas keberadaanya.

Menurut salah satu narasumber yang enggan disebut identitasnya, menuturkan dana itu, disinyalir digelapkan oleh Kepala Desa Cintajaya dan Ketua BumDes.Dalihnya, uang tersebut macet ketika dipinjamkan kepada masyarakat.Adapun, motif Kades meminjamkam uang BumDes tersebut, sebagian dipinjamkan kepada masyarakat dan dianggap macet.

“Padahal, saya yakin kalaupun macet, berapa yang macetnya.Serta juga berapa dana yang sudah masuk kembali kepada BumDes.Jika, memang rugi berapa kerugiannya, terus berapa sisanya.Kalau gak ada, berarti siapa yang memakannya, simpelkan,”kesalnya, Kamis (17/12/2020).

Terpisah, Kepala Desa Cintajaya, Agus menyangkal tudingan tersebut.Karena,
dana BumDes itu, sudah diserahkan langsung kepada BumDes.Dengan disaksikan oleh Babinmas dan Babinsa.Menurut, Ketua BumDes uangnya tersebut macet, saat dipinjamkan ke masyarakat.Bahkan, sampai saat ini, masyarakat tidak mengembalikannya.

Ketika, kilangbara bermaksud untuk konfirmasi menemui Ketua BumDes, Kades tersebut justru malah mengatakan yang bersangkutan, sedang tidak ada ditempat, karena lagi berada di Bandung.Lalu, dicoba minta tanggapannya via WhatsApp, tapi tidak ada jawaban sama sekali.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!