Ketua PGRI Majalengka : Guru Salah Satu, Menentukan Keberhasilan Pendidikan

Majalengka (kilangbara.com)-Guru merupakan salah satu faktor strategis. Dalam menentukan keberhasilan pendidikan, yang menetapkan dasar.Serta turut juga mempersiapkan pengembangan peserta didik untuk masa depan bangsa.

“Sehingga sebagai penghormatan kepada guru dan PGRI.Pemerintah RI melalui Kepres Nomor 78 Tahun 1994, pada 25 November.Ditetapkan sebagai hari kelahiran PGRI dan Hari Guru Nasional,”ujar Ketua PGRI Kabupaten Majalengka, H Ahmad Suswanto, S.Pd, M.Pd.Saat Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020.Secara virtual di Pendopo Kabupaten Majalengka, Rabu (25/11/2020).

Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka itu menjelaskan, hari guru tahun ini merupakan kebangkitan para guru, agar bisa menjadi lebih profesional.Momentum pada tahun ini, ingin meningkatkan peran strategis guru.Serta peran tenaga kependidikan dalam membangun sikap dan keterampilan dan kemampuan.Dalam meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat.Akan pentingnya kedudukan juga peran guru dalam membangun karakter bangsa.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd mengajak kepada seluruh warga PGRI.Dalam memaknai peringatan tersebut.Dengan memahami keadaan, bahwasannya di Kabupaten Majalengka telah adanya peningkatan Covid-19.Sehingga, kini diberlakukan kembali PSBM, tentunya dampaknya terhadap pembelajaran sekolah dengan belajar kembali di rumah.

“Dengan melihat posisi guru yang tersebar dimananpun hingga kepelosok Majalengka.Agar PGRI memiliki rasa peduli Covid-19, dengan ikut serta  mengkampanyekan.Agar masyarakat membiasakan diri dengan pola hidup 3M,”pintanya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!