Meski, Sapu Jagat & BPPKB Sudah Islah, Namun Tidak Hentikan, Kasus Pidananya

Kota.Sukabumi (kilangbara.com)-Pasca bentrok fisik antara Sapu Jagat Vs BPPKB, Minggu (1/11/2020) sore.Akhirnya, kedua belah pihak bisa langsung duduk bareng untuk islah.Serta meneken perdamaian di Pendopo Sukabumi, Senin (02/11/2020) sore.

Penandatanganan naskah perdamaian itu, dilakukan oleh perwakilan Sapu Jagat, KH Asep Mukarom dan Deden Saeful Basri dari BPPKB.Proses perdamaian tersebut, disaksikan para pejabat serta tokoh masyarakat Sukabumi.

“Alhamdulillah, kedua belah pihak sepakat untuk damai.Saya merasa lega melihat mereka saling berpelukan, saling memaafkan dan islah,”beber
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni.

Kata Sumarni, dalam islah itu disaksikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Dandim 0607 Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, dan Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath KH. M. Fajar Laksana.Namun, meski ada perdamaian tersebut, tidak akan menghentikan kasus pidananya.Karena, polisi akan meneruskan penyelidikan berdasarkan fakta-fakta dan saksi, dalam bentrokan sebelumnya itu.

“Sejak awal pecah bentrokan itu.Kami, langsung mendorong kedua belah pihak, untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dengan semangat perdamaian.Hingga dalam waktu sekitar 24 jam, sukses mempertemukan dua organisasi tersebut,”ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Sumarni, pihaknya bersama Forkopimda Kota maupun Kabupaten Sukabumi, didukung alim ulama dan tokoh masyarakat.Serta perwakilan dari Sapu Jagat dan BPPKB menggelar rapat koordinasi.Dalam rangka penanggulangan dan penyelesaian konflik yang terjadi.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!