Diduga Hina Wartawan, Oknum Kabid Dinas Pertanian, Dilaporkan PSN ke Polisi

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Diduga telah melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap profesi wartawan.Oknum Kabid Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Eli Sulastri SP MM.Resmi dilaporkan oleh Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) ke Polres Kabupaten Sukabumi, Rabu (07/10/2020).

“Ya kami melaporkan aduan, dugaan pencemaran (fitnah) profesi wartawan.Karena, ucapan Ibu Eli tersebut, dinilai tidak hanya menyinggung, tapi juga sudah melecehkan awak media,”beber Ketua Umum PSN Iwan Sugiyanto.

Iwan menjelaskan pengaduan itu, agar ada pembelajaran supaya sejumlah oknum yang menduduki jabatan di pemerintahan.Lebih bermartabat juga bisa menghargai profesi wartawan dalam menjalankan tugasnya.

“Wartawan bukan pengemis atau tukang palak yang kerjanya minta-minta.Seharusnya, Ibu Eli notabene sebagai pejabat harus tahu tupoksi jurnalis.Kami akan terus memantau perkembangan aduan ini.Disamping itu juga terus berkonsultasi dengan penasehat hukum yang ada di PSN,”imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya awak media mendatangi kantor Dinas Pertanian.Bertujuan membicarakan masalah kerjasama antara dinas tersebut dan media sekitar 2 minggu kebelakang.Namun, entah mengapa, Eli tiba-tiba melontarkan, wartawan yang datang hanya meminta uang.Sambil menunjuk kepada salah satu wartawan yang berinisial YT.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!