Pemdes Ratawangi, Prioritaskan DD Tahap Kedua, Untuk BLT dan Pembagian Masker

Ciamis (kilangbara.com)-Pemerintah Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.Telah prioritaskan pengalokasian Dana Desa (DD) tahap kedua, pada Bantuan Langsung Tunai (BLT).Serta pembagian masker kepada 13 ribu warganya.

Kepala Desa Ratawangi, Komar Sonjaya mengatakan, selain itu juga pihaknya mengalokasikan kepada fisik dengan membangun jalan rabat beton.Pada
tahap dua, baru mengalokasikan pada satu titik pekerjaan di Dusun Cangkring Rt 06-07 dengan total anggaran Rp.57.812.000.

Adapun, pembagian masker akan membagikan sebanyak 13 ribu kepada 6500 warga dan pendistribusiannya akan dilakukan, Jumat ini.Rencananya selain kepada warga juga akan menyalurkan kepada sejumlah sekolah atau pesantren yang ada di wilayahnya.

“Rencananya pembagian itu akan di lakukan secara door to door kepada masyarakat.Namun ada juga nanti rencana akan disalurkan ke setiap Ketua RT, nantinya RT tersebut akan membagikan ke masyarakat,”ujarnya, Jumat (25/09/2020).

Komar menambahkan pihaknya juga masih mengkaji ulang, terkait akan di tambahkannya kegiatan fisik pada penyaluran DD tahap kedua kali ini.Sebab, pihak desa masih menunggu, jika adanya perubahan dalam penyaluran DD dimasa pandemi Covid-19.

“Perencanaan untuk pembangunan fisik, ada tiga titik.Mudah-mudahan tidak ada perubahan, sehingga masyarakat bisa menikmati Padat Karya Tunai (PKT) pada penyaluran DD kali ini,”harapnya.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!