Akibat Genangan Air, Pedagang Pasar Banjarsari Sepi Pembeli, Popon : Kami Rugi

Ciamis (kilangbara.com)-Akibat genangan air hujan dan buruknya akses jalan.Serta tertutupnya saluran pembuangan air, pasca selesainya pekerjaan hotmix yang dilakukan pihak Kabupaten Ciamis.Ternyata telah berdampak kepada sejumlah pedagang diblok kaki lima pasar Banjarsari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

“Ya eksesnya kini menjadi sepi pembeli, karena ada genangan air hujan, sehingga kami jadi rugi ,”beber salah seorang pedagang kaki lima, Popon, Selasa (22/09/2020).

Popon mengatakan akibat kesal dengan genangan air itu, sejumlah pedagang pun meluapkannya.Dengan aksi menanam dan menangkap ikan di sekitar jalan yang tergenang air tersebut.Karena, saat musim hujan, air masuk ke lingkungan pedagang, jika dilewati pengendata percikan airnya pun sampai ke lapak.

Sekretaris Lembaga Pemantau Anggaran Pemerintah (LPAP) Ciamis, Hendra Juhara mengatakan, pihaknya mempertanyakan terkait perencanaan pembangunan jalan yang dilakukan Disperindag Ciamis yang dianggap asal-asalan.Seharusnya dalam sebuah pekerjaan jalan, harus dilengkapi dengan pembangunan irigasi dalam perencanaannya.

Kepala UPTD Pasar Wilayah Banjarsari Heliana Arif menyayangkan kurangnya perencanan oleh konsultan.Pihaknya, berharap Pemkab Ciamis segera merealisasikan pembangunan drainase.Karena ditakutkan nanti akan terjadi banjir, jika saluran irigasinya belum ada.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!