Kades Kasokandel Heran, Pembangunan Drainase, Dihentikan Mantan Pejabat

Majalengka (kilangbara.com)-Kepala Desa Kasokandel, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Asep Ismaya.Sangat menyesalkan dengan sikap mantan pejabat (eks Kepala Dinas) yang menghentikan pembanguan saluran irigasi senderan, di Blok Mekarmulya.

“Ya pembangunan itu dihentikan oleh H Wawan mantan Kepala Dinas.Padahal pembangunan itu, sangat berguna bagi warga.Karena kalau musim hujan, jadi langganan banjir, akibat buruknya drainase,”bebernya, Kamis (06/08/2020).

Kata Asep, alasannya diberhentikannya itu, pembangunan tersebut diklaim berada ditanah milik Wawan.Padahal sebelum dibangun sudah meminta ijin dulu kepada ahli waris, Cecep.Tapi kalau memang, tidak boleh dibangun.Pihaknya akan alihkan saluran itu, ke tanah titisara yang sekarang dibangun kost milik Wawan.

“Padahal sebelum dibangun saluran tersebut, sudah ada sejak dulu, saya jadu heran sekali.Pembangunan ini bukan untuk kepentingan pribadi, namun untuk kepentingan umum,”ucapnya.

Pembangun tersebut, lanjut Asep bersumber dari dana Bangub.Karena permintaan dari pihak sekolah (SD), BRI, Kapolsek Kasoknadel dan para petani.Karena lokasi tersebut merupakan langgan banjir setiap musim hujan .

Terpisah, H Wawan ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengaku sangat keberatan tanahnya, dibangun saluran irigasi, tanpa ada ijin dulu darinya.Sebab itu bukan tanah milik desa.Sehingga, kalau diteruskan, berarti sudah melakukan penyerobotan.

“Kepala Desa Kasoknadel akan dilaporkan ke pihak kepolisian, karena sudah dianggap pelanggaran.Saya tantang pemerintah desa, mau sampai dimana urusannya,”geramnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!