Gerakan Surade Bermasker, Tingkatkan Kesadaran Warga, Cegah Covid-19

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Upaya pencegahan penyebaran Covid-19.Di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, terus gencar dilakukan.Salah satunya itu dengan digelarnya operasi simpatik Gerakan Surade Bermasker, Kamis (21/05/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Surade, Ukat Sukayat mengatakan melalui gerakannya itu, sebagai upaya mengajak kesadaran masyarakat.Terkait pentingnya memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker, bila sedang bepergian keluar rumah.

Selain itu, dihimbau juga dengan menjaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan yang rajin, jangan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor, usahakan jangan keluar rumah, kecuali untuk urusan penting dan tidak bepergian ke lintas zona.

“Kalaupun terpaksa, lapor saja ke RT siaga Covid-19.Harus jujur dan rela di pantau kesehatanya selama 14 hari. dan lakukan karantina mandiri,”sarannya.

Kepala Puskesmas Surade, dr solitaire menambahkan dalam operasi simpatik itu, pihaknya memberikan pilihan sanksi.Diantaranya, suruh putar balik ambil masker yang tidak dibawa, pakai masker yang dibawa dan beli masker, kebetulan ada tukang jualan masker.

“Ataupun pilih, mau nyanyi, baca pancasila, baca doa atau push up.Tapi ternyata kebanyakan justru yang memilih push-up,”paparnya.

Dalam kesempatan itu pun, lanjut Solitaire, pihaknya memberikan himbauan diantaranya jangan tersinggung.Dengan cara sanksi tersebut, karena semuanya dilakukan demi untuk menjaga keselamatan, supaya tidak tertular Covid-19.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!