Gowes Jadi Ajang Sosialisasi, Agar Warga Tak Panik, Hadapi Virus Corona

Banjar (kilangbara.com)-Kapolres Banjar menggandeng Pemkot Banjar dan Kodim 0613 Ciamis mengadakan gowes bersama dari Mapolres hingga Ecopark Banjar, Minggu (08/03/20).Gowes itu, merupakan ajang sosialisasi edukasi supaya warga tidak panik menghadapi virus corona.

“Musuh terbesar, sebenarnya bukan corona.Tapi sikap kita menghadapi corona.Waspada harus tapi jangan panik,” ucap Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar, Yulian Perdana SIK.

Menurut Kapolres, olahraga gowes dipilih sebagai ajang sosialisasi edukasi Corona.Karena dianggap murah, meriah dan merakyat.Apalagi di Kota Banjar, sangat ideal untuk bersepeda.Sebab, infrastruktur mendukung dan banyak spot-spot wisata menarik.

“Kalau warganya banyak berolahraga pastinya coronanya akan minggat,” jelasnya yang didampingi Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S.

Sedangkan terkait keberadaan masker di Kota Banjar, AKBP Yulian menjelaskan, permasalahan itu bukan disebabkan warga membelinya secara massal.Masker berkurang karena berkurangnya distribusi oleh suplayer.Hasil pemantauan, tidak ada panic buying.(Stok masker) untuk peruntukannya mencukupi.Bagi orang sakit, paramedis dan dokter cukup.

Walikota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih Msi menyampaikan salah satu cara mencegah virus Corona adalah dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu, harus rajin berolahraga dan istirahat yang cukup supaya badan sehat dan kuat.

Ketua IDI Kota Banjar dr. Fuad Hanif, Sp. S., M.Kes. menambahkan masyarakat harus rutin menjaga kebersihan.Terutama cuci tangan dengan sabun, atau memakai handsanitizer yang mengandung antiseptik.Terakhir, istirahat cukup, jaga makanan  bergizi, olahraga rutin untuk menjaga daya tahan tubuh.(WAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!