Usung Konsep Outdoor, Caffe Albaik Suguhkan Wisata Kuliner, Bernuansa Alam

Ciamis (kilangbara.com)-Berbeda dengan tempat lain yang kebanyakan mengusung tema glamor dan modern.Caffe Albaik, justru hadir dengan mengusung konsep outdoor.Dengan menawarkan pengalaman wisata kuliner yang bernuansa alam.Sehingga bisa membuat sejumlah pengunjung betah.

Nuansa alam itu semakin kental, karena di caffe tersebut, menghadirkan meja, tempat duduk juga tenda yang semuanya terbuat dari kayu.Ditambah lagi dengan hadirnya sejumlah pohon.Serta taman yang memberikan warna tersendiri.Tak heran, banyak para pengunjung yang melakukan selfie.

“Sebenarnya ini masih ujicoba dulu, ya baru 3 mingguan buka, jadi belum grand opening.Namun, animo pengunjung selama ini, justru sangat antusias.Termasuk juga yang datang dari luar kota,”ujar Owner Caffe Albaik, H Dahlan Riyadi, Sabtu (27/06/2020).

Saat ini kata Dahlan, hanya menyediakan sejumlah menu makanan dan minuman.Dengan harga yang sangat terjangkau.Diantaranya nasi bakar, nasi liwet, sosis bakar, pisang keju coklat, jus, kopi dan lainnya.Namun ke depan bakal ada steak atau makanan luar.Tapi tetap yang menjadi andalannya itu, adalah kopi.Karena, menyediakan kopi dari Aceh dan Bali.

“Kalau kapasitas tempat duduk itu, bisa menampung sekitar 200 orang.Ada sekitar 36 meja dan 1 mejanya itu, bisa menampung sebanyak 6 orang.Pengunjung juga bisa dihibur oleh live musik band, setiap malam minggu dan hari biasa ada elektune.Terkait parkir, disini arealnya cukup luas,”bebernya.

Pengunjung juga lanjut Dahlan, jangan merasa kuatir, bila turun terjadi hujan.Karena dicaffe itu, sudah didesain dengan atap bening.Sehingga tidak menganggu kenyamanan bagi sejumlah pengunjung.Sebab, semuanya juga sudah diperhitungkan dan pihaknya sangat mengutamakan kenyamanan.

“Kami buka setiap hari, mulai dari pukul 14.00-22.00 WIB, kecuali malam minggu sampai 22.30 WIB.Nah bagi yang penasaran silahkan bisa datang ke Caffe Albaik di Jalan Raya Cikoneng (Margaluyu) Ciamis, dekat dengan Yogya Toserba Cikoneng atau tepatnya dibelakang Dealer Yamaha JPM/Indomart,”terangnya.

Ketika disinggung, konsepnya mirip Caffe Kemping Tepi Danau yang dulu ada di Kota Tasikmalaya, Dahlan mengaku semua ornamennya itu, dibeli dari Tepi Danau.Jadi intinya, sekarang ini sudah pindah ke Caffe Albaik.Sedangkan terkait, segmen yang dibidiknya itu, Dahlan menegaskan untuk semua kalangan.Karena disini juga ada hiburan musik untuk genre anak muda juga buat orang tua.

Sementara itu, pengelola Caffe Albaik, Henhen menambahkan caffe itu, belum selesai pembangunannya.Karena, ke depan akan dibangun tempat resepsi pernikahan, arena bermain anak dan taman caffe.Saat ini, yang sedang dibangun itu, bar coffe shop yang berada dibelakang.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!