PSBB Berakhir, Walikota Tasik Akan Buat Perwalkot, Terkait Protokol Kesehatan

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berakhir.Karena, ditingkat Provinsi Jabar juga sudah berakhir, sehingga semuanya diserahkan ke daerah.

“Ya lalu kita evaluasi bersama dan ternyata alhamdulilah hasil laporan dari Dinkes hasilnya juga sangat landai, tentunya ini harus terus bisa dijaga,”ujarnya, usai menghadiri acara BKPRMI di DPRD, Sabtu (27/06/2020).

Kata Budi dengan berakhirnya PSBB itu, jangan terlena dan tetap waspada.Bahkan dirinya akan segera membuat Perwalkot tentang protokol kesehatan.Sebab, nantinya bisa jadi acuan bagi semua OPD, guna menuju new normal.Dalam mengatur pencegahan masif Covid-19 yang harus disikapi dengan waspada.

“hari atau besok dibuat Perwalkot dan bagi OPD itu menjadi rambu.Misalnya Indag membuat rambu berkaitan dengan perdagangan (pasar, mall, toko).Dinas Pariwisata mengatur hotel, resto.Lalu, Dinas Pendidikan, Kemenag dan lainnya,”bebernya.

Meski PSBB berakhir, lanjut Budi.Tim Gugus dan Tim Tanggap Darurat tetap ada, sampai adanya keputusan Presiden, karena mengacu kepada BPNB pusat.Adapun, saat ini di Kota Tasikmalaya masih ada 1 orang yang positif Covid-19.Kini sedang dirawat di RSUD dr Soekarjo, namun, diharapkan dalam 1 minggu ini, bisa segera selesai.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!